logo
Selamat Datang di ChemDry Indonesia - Drier - Cleaner - Healthier

Artikel

9 CARA UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN ALERGI PADA ANAK ANDA

9 CARA UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN ALERGI PADA ANAK ANDA

Bagi orang tua yang memiliki balita atau anak kecil, mungkin sering melewatkan tanda-tanda alergi pada hidung. Selain itu, anak anak paling sering terpapar dengan bermacam jenis kuman baru, dan kuman tersebut dapat menyebabkan pilek dan bersin.

Memang benar pilek atau bersin yang terus-menerus tidak lebih dari pada pilek seperti lainnya, alergi juga merupakan salah satu penyakit paling umum yang terjadi pada anak-anak. Tanda-tanda alergi pada hidung anak-anak meliputi:
• Hidung berair dan gatal
• Tersumbat
• Sering bersin
• Batuk kronis
• Mata merah dan berair
• Bernapas lewat mulut, terutama waktu tidur
• Kelelahan karena kurang tidur
• Lingkaran gelap dibawah mata (alergi “sinar)
• Gejala yang berlangsung lebih dari dua minggu

Alergi pada hidung sebenarnya bisa lebih dari sekadar gangguan. Tersumbatnya hidung secara terus-menerus dapat menyebabkan infeksi pada sinus dan telinga. Jika seorang anak sering terkena infeksi telinga, dia mungkin tidak dapat mendengar dengan baik, dan dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan. Eksim dan asma juga terkait dengan alergi hidung. Pada banyak anak, alergi dimulai dengan bercak eksim saat bayi, berkembang menjadi masalah alergi di hidung saat anak prasekolah dan berkembang menjadi asma di kemudian hari.

Lalu apa penyebab alergi hidung pada anak? Anak-anak sering mengalami alergi dipicu terhadap hal yang sama seperti orang dewasa, seperti tungau, bulu hewan peliharaan, dan serbuk sari. Beberapa anak bahkan memiliki alergi terhadap makanan, termasuk susu sapi, yang terkadang dapat menyebabkan masalah pada hidung. Wewangian dalam produk rumah tangga seperti sampo, deterjen, dan sabun juga dapat menyebabkan atau memperburuk gejala.

Anak-anak memiliki risiko lebih tinggi terkena alergi jika orang tua mereka memiliki alergi. Mengatasi berkembangannya alergi adalah mungkin; Namun, alergi terhadap makanan merupakan yang biasanya paling cepat berkembang. Alergi pada hidung memiliki kemungkinan lebih besar untuk tertahan.

9 Hal yang Dapat Anda Lakukan

Kunci untuk mengobati alergi pada anak-anak adalah menentukan pemicunya. Tes darah bekerja dengan baik pada anak-anak berusia 3 tahun ke atas, tetapi tes darah menjadi kurang efektif pada anak-anak yang lebih muda. Ketika mencari tahu apa yang mungkin menyebabkan anak Anda memiliki gejala alergi, tanyakan pada diri Anda apakah gejalanya mengalami perubahan:

Apakah pada waktu yang berbeda sepanjang tahun? Kapan anak Anda keluar dari tempat penitipan anak? Bagaimanakah saat Anda jauh dari rumah atau hewan peliharaan Anda? Bagaimanakah setelah renovasi rumah, atau bocor atau banjir?

Mencatat perubahan gejala yang dialami anak Anda juga dapat membantu penyedia layanan kesehatannya. Untuk alergi terhadap makanan, diet dengan eliminasi bisa menjadi alternatif cara untuk mengidentifikasi penyebabnya. Setelah Anda menemukan penyebab alergi, mengatur lingkungan anak Anda bisa sangat bermanfaat. Berikut beberapa tipsnya:

1. Singkirkan boneka binatang, atau cuci secara teratur dengan air panas. Boneka binatang bisa menjadi sarang tungau debu dan alergen lainnya.
2. Tutupi kasur anak Anda dengan penutup anti tungau debu. Cuci seprai setiap minggu dengan air panas dan pembilasan ekstra.
3. Membersihkan karpet dan tirai tebal secara profesional. Karpet & Tirai menjebak debu dan alergen sehingga perlu dibersihkan agar tetap efektif. Chem-Dry telah diuji dan terbukti menghilangkan 98% alergen dari area yang kami bersihkan.
4. Gunakan penyedot debu dengan filter HEPA.
5. Gunakan AC untuk menyaring alergen dari luar. Bersihkan atau ganti filter sesering mungkin.
6. Kurangi penggunaan pembersih kimia dengan aroma yang kuat.
7. Jangan biarkan merokok di dalam rumah.
8. Jauhkan hewan peliharaan dari kamar tidur atau ruang bermain anak Anda.
9. Pertimbangkan obat alergi. Diskusikan pro dan kontra dengan konsultan anak Anda, karena ada beberapa obat yang aman dan efektif yang tersedia. Jangan pernah mulai menggunakan obat bebas tanpa rekomendasi dokter an

Ingat, tujuan anda bukan menjadikan rumah bebas alergen. Anak kecil dengan alergi hidung dapat menghadapi beberapa paparan alergen tanpa gejala. Membuat beberapa perubahan cerdas dan mengurangi paparan alergi secara keseluruhan mungkin cukup untuk menghilangkan gejala alergi yang akan timbul.

Dikutip dan diterjemahkan dari https://www.chemdry.com/blog/9-ways-clear-up-childs-allergies
Artikel 9 CARA UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN ALERGI PADA ANAK ANDA

Latest Artikel

SEBAIKNYA MEMBERSIHKAN KARPET ATAU MENGGANTINYA SEBAIKNYA MEMBERSIHKAN KARPET ATAU MENGGANTINYA ?
Jika Anda khawatir dengan karpet yang kotor atau banyak noda, anda mungkin bertanya
9 CARA UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN ALERGI PADA ANAK ANDA9 CARA UNTUK MEMBANTU MENGHILANGKAN ALERGI PADA ANAK ANDA
Bagi orang tua yang memiliki balita atau anak kecil, mungkin sering
YANG PERLU DILAKUKAN SEBELUM TEKNISI PEMBERSIH KARPET DATANGYANG PERLU DILAKUKAN SEBELUM TEKNISI PEMBERSIH KARPET DATANG
Apakah anda sedang menantikan kunjungan
SEBERAPA BANYAK KUMAN DI KARPET ANDASEBERAPA BANYAK KUMAN DI KARPET ANDA?
Banyak pemilik rumah yang menikmati kenyamanan karpet dengan menggunakan kaki
ANDA MEMILIKI ALERGI PASTIKAN ANDA MEMBERSIHKAN HAL INI DI RUMAHANDA MEMILIKI ALERGI? PASTIKAN ANDA MEMBERSIHKAN HAL INI DI RUMAH
Banyak dari kita tentunya tidak asing
Logo
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile