logo
Selamat Datang di ChemDry Indonesia - Drier - Cleaner - Healthier

Artikel

family sofa 082019

Panduan Membersihkan Perabotan A hingga Z

Membersihan Kain untuk Semua Tipe Furnitur
Usahakan sebisa mungkin untuk merawat furnitur, baik di rumah yang penuh dengan anak-anak dan hewan peliharaan ataupun hanya anda seorang diri, tumpahan makanan/ minuman dan noda-nya sering kali tidak dapat dihindari. Walaupun Anda berhati-hati dan bisa mencegah tumpahan, membersihkan furnitur tetap sering terlupakan. Mungkin anda tidak pernah menyadari betapa banyak bakteri dan alergen yang berkumpul di furnitur Anda - yang dapat menyebabkan dampak negatif terhadap kesehatan Anda.

Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk membersihkan furnitur secara menyeluruh dan teratur. Menggunakan jasa pembersih karpet dan sofa adalah cara terbaik untuk membasmi bakteri dan allergen, walaupun demikian perawatan furnitur yang tepat disamping pembersihan penting untuk dilakukan.

Berikut adalah panduan umum yang perlu Anda ketahui tentang bagaimana membersihan kain untuk setiap jenis furnitur.
Bagaimana cara merawat kain sofa?
Berikut ini cara untuk merawat kain di sofa, ada yang harus dilakukan secara rutin, ada yang perlu dilakukan dalam durasi waktu tertentu atau hanya ketika ada tumpahan minuman yaitu
• Sikat secara kering
Terkadang menghilangkan kotoran dan remah makanan semudah hanya menggunakan sikat yaitu dengan cara mendorong dan menyapu bersih. Gunakan wadah tatakan untuk menangkap serpihan kotoran yang disapu, atau gunakan vakum.
• Vakum
Vakum bekerja sangat efektif pada sofa kain. Tidak perlu menggunakan air maupun cairan pembersih, Anda dapat menggunakan vakum untuk membersihkan dan menyedot hingga ke celah serat kain.
• Mencuci Cover Penutup Sofa
Kelebihan dari sofa kain adalah adanya penutup yang dapat dibuka resleting-nya dan dicuci dengan mesin cuci biasa. Jika Anda memiliki penutup sofa, pastikan untuk memeriksa instruksi pencucian dari bahan tersebut.
• Gunakan soda kue
Menaburkan soda kue di atas sofa kain merupakan cara untuk menghilangkan bau dan noda, sebelum sofa divakum. Anda juga dapat membuat cairan pembersih untuk membersihkan secara menyeluruh, dengan mencampurkan soda kue dengan air dalam jumlah yang sama banyaknya. Berhati-hatilah menggunakan soda kue pada permukaan yang berlapis seperti microfiber dan kulit.

Pelajari lebih lanjut tentang cara membersihkan furnitur oleh profesional seperti Chem-Dry dan bagaimana kami membersihkan serta memproteksinya, dengan membaca artikel kami

Bagaimana Cara Merawat Furnitur Kulit?
Banyak yang senang dengan daya tahan dari furnitur kulit, apalagi adanya persepsi bahwa furnitur kulit mudah dibersihkan. Namun, perlu diperhatian ketika Anda memiliki furnitur dari kulit, banyak produk pembersih yang umum beredar dapat menghancurkan lapisan kulit dan menyebabkan kerusakan permanen. Berikut adalah tips untuk menjaga furnitur kulit:
• Hapus tumpahan minuman secepat mungkin
Pastikan untuk menggunakan handuk atau kain lembut untuk menyerap tumpahan minuman dan mengurangi kemungkinan timbul goresan di kulit.
• Hindari dari sinar matahari dan ventilasi
Penempatan furnitur kulit ternyata lebih penting dari yang pernah anda pikirkan. Hal-hal seperti sinar matahari ataupun penempatan di sebelah ventilasi AC dapat membuat furnitur kulit lebih cepat menua.
Untuk memastikan bahwa furnitur kulit Anda terawat dengan benar dan terlindungi dari kerusakan adalah dengan dibersihkan oleh Profesional. Pelajari lebih lanjut tentang artikel cara pembersihan dan perbaikan furnitur kulit


Dikutip & Disadur dari https://www.chemdry.com/blog/furniture-cleaning-z
Artikel Panduan Membersihkan Perabotan A hingga Z

Latest Artikel

MENCUCI BAHAN KAIN MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTANMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK
Anda masih ingat kondisi saat furniture anda pertama kali dikirim?
Jasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran andaJasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran anda
Beberapa pemilik rumah ragu untuk menggunakan layanan jasa cuci karpet
TIPS MEMILIH CLEANING SERVICE  JASA PEMBERSIH PROFESIONALTIPS MEMILIH CLEANING SERVICE - JASA PEMBERSIH PROFESIONAL
Meskipun anda mengharapkan furnitur sofa milik anda terlihat baru
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile