logo
Selamat Datang di ChemDry Indonesia - Drier - Cleaner - Healthier

Artikel

tips for healthy

TIPS UNTUK TETAP SEHAT SELAMA DI RUMAH

Di seluruh dunia, hampir semua orang kini menyesuaikan diri dengan kondisi new normal setelah wabah corona virus merebak. Banyak bisnis tutup, karyawan bekerja di rumah, orang tua mengambil tugas mengajar anak mereka, dan banyak daerah berada dalam pengawasan. Perubahan besar seperti itu dapat berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan Anda, terutama jika Anda membiarkan diri Anda dalam rutinitas buruk. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda menyesuaikan diri dengan new normal:

• Berolahraga secara Teratur
Tempat Gym Anda ditutup sementara rutinitas harian anda keluar ruangan, untuk melakukan sedikit olahraga dilakukan setelah kantor tutup. Kini banyak tempat gym dan pelatih kebugaran yang menawarkan kelas online gratis untuk membantu anda melalui masa pandemic ini. Di YouTube, Anda dapat mengikuti kelas yoga bersama Adriene atau mengikuti latihan harian di rumah Orangetheory. Jika media sosial lebih sesuai untuk Anda, boot-camp Barry kini menawarkan kelas dua kali sehari di IGTV dan Bandier menawarkan kelas secara live di Instagram harian (lihat jadwal di Instagram story mereka). Hanya 30 menit gerakan per hari terbukti membuat Anda merasa lebih baik dan dapat menyebabkan tidur yang lebih baik & mengurangi stres.

• Makan makanan sehat, diet seimbang
Saat Anda berada sepanjang hari di rumah dengan banyak godaan ke lemari es, tentu menjadi kesulitan tersendiri. Sangat mudah untuk mengemil sepanjang hari dan mengambil makanan yang menenangkan, terutama pada saat stres dan ketidakpastian. Tapi junk food bukanlah hal terbaik bagi tubuh Anda ketika harus melawan penyakit atau mengatasi stres. Jika Anda lebih memilih makanan ringan daripada makanan yang sehat karena kesibukan sepanjang hari, gunakan waktu di malam sebelumnya untuk menyiapkan sarapan & makan siang sehat yang mudah untuk dinikmati di hari berikutnya. Dan jika Anda adalah tipe orang yang terlalu fokus pada pekerjaan sehingga Anda lupa makan, gunakan alarm untuk mengingatkan diri sendiri.

• Nikmati udara segar
Ketika perjalanan ke kantor sekarang berubah menjadi perjalanan di antara ruangan dalam rumah, tentu membuat anda menghabiskan waktu sepanjang hari dalam ruangan. Menghirup udara segar berhubungan erat dengan peningkatan kesehatan dan kondisi pikiran Anda. Tergantung pada kondisi saat ini di tempat Anda, untuk menghirup udara segar bisa sesederhana membuka jendela atau beristirahat di balkon Anda. Jika memungkinkan, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar lingkungan saat istirahat siang atau saat selesai bekerja sehingga anda mendapatkan udara segar dan berolahraga setiap hari!

• Fokus pada kesehatan mental
Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik, tetapi banyak orang cenderung mengabaikannya. Di saat seperti ini, ketika rutinitas normal menjadi terganggu dan segala sesuatunya tampak tidak pasti, sangat penting untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mental anda. Adalah baik untuk mendapatkan informasi dan berita terkini, tetapi jika Anda terlalu terobsesi dengan berita itu atau terlalu sering memeriksa, saatnya untuk anda menetapkan batasan. Carilah beberapa sumber berita yang dapat dipercaya dan berikan diri Anda jeda waktu untuk membaca berita itu; mungkin membaca berita di waktu sarapan dan saat selesai kerja. Pembatasan secara sosial bisa menjadi sangat sulit untuk banyak tipe kepribadian. Ingatlah bahwa pembatasan sosial tidak berarti membuat Anda tidak terhubung dengan orang yang Anda sayangi. Manfaatkan teknologi dan panggilan menggunakan video dengan keluarga besar atau mengadakan pesta makan malam virtual melalui aplikasi seperti Houseparty dan Zoom. Terakhir, manfaatkan sumber pengembangan kesehatan mental secara gratis untuk membantu saat dibutuhkan, seperti meditasi untuk pemula di Headspace atau latihan olah pernapasan dari Time Magazine.

Sumber:
https://www.who.int/dietphysicalactivity/factsheet_adults/en/
https://www.nature.com/articles/s41598-019-44097-3
https://www.chemdry.com/blog/stay-healthy-at-home-coronavirus
Artikel TIPS UNTUK TETAP SEHAT SELAMA DI RUMAH

Latest Artikel

MENCUCI BAHAN KAIN MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTANMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK
Anda masih ingat kondisi saat furniture anda pertama kali dikirim?
Jasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran andaJasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran anda
Beberapa pemilik rumah ragu untuk menggunakan layanan jasa cuci karpet
TIPS MEMILIH CLEANING SERVICE  JASA PEMBERSIH PROFESIONALTIPS MEMILIH CLEANING SERVICE - JASA PEMBERSIH PROFESIONAL
Meskipun anda mengharapkan furnitur sofa milik anda terlihat baru
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile