logo
Selamat Datang di ChemDry Indonesia - Drier - Cleaner - Healthier

Artikel

candle wax on carpet

Hari Valentin - Tips membersihkan Lelehan Lilin pada karpet

Lilin yang menyala dapat cepat meleleh dan meninggalkan bekas pada karpet Anda. Jika Anda merayakan Hari Valentine, sepertinya Anda harus membersihkan lelehan lilin akibat pesta. Pekerjaan membersihkan lelehan lilin di karpet mungkin terlihat sulit, berikut beberapa tips dan petunjuk yang membuat Anda siap untuk membersihkan lelehan lilin yang tidak menyenangkan.

Perlengkapan yang Anda Butuhkan
- Es
- Kantung tahan air yang bisa dirapatkan
- Pisau Tumpul
- Kertas Pelapis atau Kain Putih
- Kain pembersih / Handuk
- Seterika
- Bahan Pembersih Karpet (tidak wajib)

Langkah-Langkah

Anda harus membersihkan lelehan lilin secepat mungkin; karena hal ini dapat meringankan pekerjaan membersihkan bekas lilin sebelum meresap masuk ke benang karpet. Ambil kantung tahan air yang bisa di rapatkan kemudian isi dengan es. Tujuannya untuk membekukan lilin sehingga Anda bisa menggosok lelehan lilin mulai dari yang besar terlebih dahulu. Perlu diperhatikan agar lilin tidak menjadi basah karena kondensasi es atau air yang bocor dari kantong, berpotensi menimbulkan lembap yang membuat noda jadi lebih sulit untuk dihilangkan.

Gunakan pisau tumpul dan kikis lilin sebanyak mungkin. Untuk tahap berikutnya, Anda dapat menggunakan kertas pelapis buram atau kain putih bersih. Pilih media kertas atau kain untuk digunakan, dan letakkan di atas area yang ternoda. Nyalakan setrika, untuk memastikan dipanaskan hingga ke tingkat yang diperlukan. Anda perlu untuk menjaga setrika pada pengaturan rendah agar tidak menghanguskan serat karpet.

Mulai jalankan setrika di atas permukaan area yang terkena lilin. Saat Anda menyeterika lilin, lilin akan mulai meleleh, dan secara bertahap akan berpindah ke permukaan yang lebih hangat (yaitu kertas buram atau handuk bersih). Anda mungkin perlu mengulangi langkah ini beberapa kali, dan selalu gunakan pelapis kertas buram atau handuk bersih setiap mengulangi.

Setelah berhasil menghilangkan sebagian besar lelehan lilin dari karpet, bisa jadi masih ada sisa serpihan lilin. Serpihan kecil ini sangat mudah dihilangkan. Cukup ambil kain bersih yang lembab dan hangat, gosokkan pada bagian yang bernoda. Jika cara ini tidak berhasil, coba gunakan pembersih karpet toko yang dibeli di atas area yang terkena noda.

Proses ini membantu Anda untuk menghilangkan, dan memberi informasi mengenai cara membersihkan bekas lelehan lilin pada karpet Anda

Dikutip dan diterjemahkan dari https://www.chemdry.com/blog/day_after_valentines_cleanup
Artikel Hari Valentin - Tips membersihkan Lelehan Lilin pada karpet

Latest Artikel

MENCUCI BAHAN KAIN MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTANMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK
Anda masih ingat kondisi saat furniture anda pertama kali dikirim?
Jasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran andaJasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran anda
Beberapa pemilik rumah ragu untuk menggunakan layanan jasa cuci karpet
TIPS MEMILIH CLEANING SERVICE  JASA PEMBERSIH PROFESIONALTIPS MEMILIH CLEANING SERVICE - JASA PEMBERSIH PROFESIONAL
Meskipun anda mengharapkan furnitur sofa milik anda terlihat baru
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile