logo
Selamat Datang di ChemDry Indonesia - Drier - Cleaner - Healthier

Artikel

cuci karpet sofa

TIPS MENJAGA KARPET RUGS TETAP BERSIH SELAMA LIBURAN

Di Masa liburan yang semakin dekat, banyak dari kita berpikir untuk mengadakan jamuan pesta dan mengundang tamu. Meskipun Anda mensajikan makanan lezat dengan dekorasi yang menawan, anda juga perlu menghadirkan rumah yang bersih.

Supaya rumah tampak terlihat baik, penting untuk menjaga kebersihan dari bagian atas hingga ke bawah. Oleh karenanya menjaga kebersihan karpet permadani dan lantai sangat penting dalam menghadirkan rumah yang segar dan bersih.

Terlebih dengan situasi banyak tamu yang datang dan pergi terus-menerus selama hiruk pikuk masa liburan, tampaknya hampir tidak mungkin untuk menjaga tampilan karpet permadani Anda tetap dalam kondisi prima. Namun demikian, ada beberapa cara sederhana dan efektif untuk menjaga karpet tetap dalam kondisi baik.

Rutin vakum
Pertama dan terpenting, yaitu melakukan vakum karpet secara teratur. Anda harus menvakum setidaknya sekali seminggu dan pertimbangkan untuk lebih sering menvakum debu jika Anda memiliki hewan peliharaan atau ada anak-anak. Menvakum debu secara rutin dapat membantu mencegah kotoran menumpuk di serat karpet yang menyebabkan noda serta perubahan warna. Ini juga dapat membantu menghilangkan bulu hewan peliharaan dan bau yang tidak diinginkan.

Lepaskan Sepatu Anda
Salah satu cara paling mudah untuk mengurangi jumlah kotoran dan serpihan yang masuk ke dalam rumah dan karpet anda adalah dengan cara melepaskan sepatu di pintu. Anda tidak hanya mengurangi kotoran dan kuman, tetapi juga mencegah kuman dan bakteri masuk ke rumah Anda.

Bersihkan tumpahan langsung di tempat
Terlepas dari apakah Anda sedang menjamu atau hanya menjalani rutinitas harian, tumpahan minuman atau makanan yang tidak disengaja pasti akan terjadi. Kuncinya adalah siap saat terjadi tumpahan. Pastikan untuk menangani tumpahan secepat mungkin untuk menghindari meresapnya noda. Jika perlu, Anda harus segera membersihkan bagian yang kena tumpahan. Pastikan untuk selalu menyerap noda, jangan digosok. Ini akan membantu menghilangkan kelembapan tanpa menggosok noda ke serat.

Berikan proteksi karpet
Mungkin cara terbaik untuk melindungi karpet Anda adalah dengan mengatasi noda sebelum timbul. Proteksi karpet seperti Chem-Dry's Protectant akan membantu mencegah noda jika terjadi tumpahan. Dengan penghambat noda yang terdapat pada Chem-Dry's Protectant, kotoran tidak memiliki celah untuk meresap dan dapat dengan mudah dibilas dari permadani. Hubungi Chem-Dry setempat untuk menanyakan tentang mengaplikasikan Protectant ke permadani dan karpet anda sebelum terjadi tumpahan makanan pada saat liburan dimulai.

Goyang dan Putar
Cara lain yang sederhana dan efektif untuk menjaga agar permadani Anda terlihat baik adalah dengan menggoyangnya. Meskipun menvakum debu sangat membantu menghilangkan banyak kotoran, tindakan itu tidak menghilangkan semuanya. Membawa permadani Anda ke luar untuk dikeprak dan digoyang adalah cara lain untuk menghilangkan kotoran tersembunyi maupun kotoran tambahan. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk merotasi permadani Anda secara berkala. Ini akan membantu permadani Anda untuk bertahan lebih lama dan juga membantu kepudaran karena terkena sinar matahari.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana tersebut tidak hanya memastikan bahwa permadani Anda tampak cantik dan bersih, tetapi juga membantu rumah Anda terlihat segar dan mengundang para tamu. Kini anda dapat bersiap untuk menjamu tamu pada musim liburan dan merasa yakin bahwa rumah tampak berkilau.

Dikutip dan diterjemahkan dari
https://www.chemdry.com/blog/tips-keeping-your-rugs-flawless-condition-holidays
Artikel TIPS MENJAGA KARPET RUGS TETAP BERSIH SELAMA LIBURAN

Latest Artikel

MENCUCI BAHAN KAIN MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTANMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK4 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN JASA PEMBERSIH JOK
Anda masih ingat kondisi saat furniture anda pertama kali dikirim?
Jasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran andaJasa Cuci karpet Profesional sebenarnya menghemat pengeluaran anda
Beberapa pemilik rumah ragu untuk menggunakan layanan jasa cuci karpet
TIPS MEMILIH CLEANING SERVICE  JASA PEMBERSIH PROFESIONALTIPS MEMILIH CLEANING SERVICE - JASA PEMBERSIH PROFESIONAL
Meskipun anda mengharapkan furnitur sofa milik anda terlihat baru
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia,
Jasa Pembuatan Website by IKTLink Mobile