logo

Artikel

5 PENYEBAB MENGAPA KARPET PERLU DIBERSIHKAN OLEH PROFESSIONAL

5 PENYEBAB MENGAPA KARPET PERLU DIBERSIHKAN OLEH PROFESSIONAL

Banyak pemilik rumah menggunakan karpet di rumah karena penampilan dan kenyamanan yang ditawarkan. Meskipun karpet merupakan pilihan yang cocok untuk lantai, tetapi penting bagi pemilik rumah untuk merawat karpet secara benar dengan melakukan perawatan rutin. Adapun bagian dari perawatan rutin ini adalah dengan memanggil pembersih karpet profesional setiap 6-18 bulan tergantung pemakaian. Walaupun banyak orang melihat iklan layanan cuci karpet, mungkin mereka tidak memahami sepenuhnya manfaat cuci karpet. Di bawah ini adalah 5 hal utama mengapa karpet perlu dibersihkan secara profesional.

1. Manfaat Kesehatan
Karpet cenderung menangkap berbagai macam partikel debu, bakteri dan allergen yang ditemukan dalam rumah. Partikel debu yang melayang diudara berkaitan dengan hidung, sinus dan masalah pernapasan seperti asma. Jika partikel terkontaminasi tersebut tidak diangkat dari karpet, mereka dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, terutama untuk anak kecil. Meskipun vakum adalah hal yang penting untuk merawat karpet, tetapi tidak dapat menghilangkan kontaminasi tersebut. Debu, kotoran dan bakteri yang berkumpul di karpet dari waktu ke waktu hanya dapat di angkat oleh pembersih professional yang terbisa cuci karpet dan men-sanitasi tempat anda

2. Upaya Pencegahan
Pencucian karpet oleh Profesional dapat membantu mencegah timbulnya berbagai masalah serius pada karpet. Antara lain dengan mengurangi atau menghilangkan serangan tungau debu. Banyak rumah yang diserang oleh tungau debu, meskipun pemilik rumah tidak sadar akan kehadirannya, mahluk mikroskopik ini dapat mengambil alih karpet. Tungau adalah penyebab utama allergen dan para professional memiliki solusi dan peralatan untuk mengurangi atau menghilangkan serangan tersebut. Selain serangan tunggau debu, karpet beresiko tinggi menjadi tempat perkembangan jamur. Hal ini kebanyakan terjadi pada area dengan kelembaban tinggi. Ketika uap lembab seperti air hujan dan salju terjebak dalam rumah, dapat menyerap ke sela sela serat karpet dan menyebabkan jamur tumbuh. Pembersihan karpet secara rutin dapat mencegah jamur tumbuh di karpet.

3. Bau
Selain menjebak berbagai alergen dan bakteri, karpet juga cenderung memerangkap bau. Hal ini sering terjadi jika pemilik rumah memiliki hewan peliharaan. Urine dan kotoran hewan peliharaan bisa menjadi salah satu penyebab bau yang paling sulit dihilangkan dari serat karpet. Namun, perusahaan profesional telah mematenkan formula untuk menghilangkan bau yang menyengat dari karpet Anda.

4. Penampilan Karpet
Meskipun menyedot debu dan membersihkan noda merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga penampilan karpet Anda, cara paling efektif untuk memastikan karpet Anda tetap terlihat menarik adalah dengan melakukan pembersihan oleh profesional setidaknya dua kali setahun. Langkah ini tidak hanya memastikan pembersihan karpet secara menyeluruh, tetapi juga membantu menghilangkan noda yang tidak diinginkan.

5. Memperpanjang usia pakai Karpet
Pembersih karpet professional memberikan ketenangan dalam pikiran karena anda mengetahui bahwa karpet dibersihkan dan disanitasi secara menyeluruh. Pembersihan rutin akan memastikan karpet Anda tampil baik sepanjang tahun. Karena mereka telah terlatih secara profesional, yakinlah bahwa mereka menggunakan alat dan produk yang tidak akan merusak atau merusak karpet Anda.
Karpet merupakan investasi yang cukup besar, jadi lindungi investasi tersebut dengan merawat karpet Anda dengan benar. Perawatan harian dan pembersihan rutin oleh seorang profesional akan membantu Anda mencapai lebih dari sekedar penampilan yang bagus. Ini akan membantu memastikan bahwa rumah Anda bersih, segar, dan sehat.

DiKutip dan diterjemahkan dari https://www.chemdry.com/blog/top-5-reasons-have-your-carpets-professionally-cleaned
Artikel 5 PENYEBAB MENGAPA KARPET PERLU DIBERSIHKAN OLEH PROFESSIONAL

More News

~blog/2024/4/24/6 oriental rug cleaner6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL
Anda menyukai karpet permadani oriental yang dapat menambah kesan elegan
~blog/2024/2/2/upholstery cleaning maintenanceMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
~blog/2023/12/6/5 tips5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT