logo

Artikel

6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL

6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL

Anda menyukai karpet permadani oriental yang dapat menambah kesan elegan di rumah anda? Permadani dapat menjadi unsur dekorasi utama atau melengkapi elemen dari gaya desain interior anda. Baik itu sebagai warisan berharga milik keluarga, hadiah yang penuh kenangan, ataupun berupa harta karun barang kuno, adalah penting untuk melakukan perawatan dan memperhatikan hal yang dibutuhkan oleh karpet permadani agar awet lebih tahan lama. Teknisi terampil kami telah menyiapkan beberapa tips penting untuk membantu anda melindungi warna indah dan desain yang halus dari karpet agar bertahan selama mungkin.
.
Menjaga permadani tetap dalam kondisi prima dengan bantuan dari teknisi ahli kami
Berikut tips dari teknisi terampil kami untuk melakukan perawatan dan pemeliharaan pada karpet permadani berkualitas tinggi milik anda:

1. Cegah keausan berlebih dengan merotasi karpet
Jika karpet permadani diletakkan pada area dengan tingkat lalu lintas tinggi atau ada perabotan berat yang membebaninya, permadani akan mendapat manfaat apabila sering dirotasi peletakannya. Sederhana caranya cukup dengan memindahkan karpet atau menata ulang furnitur secara konsisten akan memastikan tingkat keausan menjadi lebih merata. Hal ini juga akan menciptakan tampilan yang sama di semua permukaan karpet dan melindungi nilai, daya tarik estetika permadani dari waktu ke waktu.
2. Hindari sinar matahari langsung
Sinar UV dari matahari dapat merusak karpet secara signifikan, menyebabkan warna yang mengisi serat benang halus memudar. Jika Anda ingin mencegah pemudaran warna, pastikan karpet milik anda berada dalam ruangan di mana sinar matahari telah disaring oleh gorden, tirai, atau peneduh. Jika tidak memungkinkan untuk menghalangi sinar matahari, pastikan untuk sering merotasi permadani seperti yang diuraikan dalam tip pertama; ini akan membantu menjaga pemudaran warna secara merata dan menjaga desain permadani tetap utuh.

3. Pertimbangkan menggunakan alas pada permadani
Alas permadani merupakan perlengkapan tambahan yang berguna sebagai bantalan yang dibutuhkan oleh permadani yang tipis untuk menjadi stabil, mempertahankan bentuk, dan mencegah kerutan berlebih. Selain itu alas permadani memberikan kenyamanan saat berjalan dengan kaki telanjang, menjadi lebih aman karena meminimalkan potensi selip.

4. Jauhkan tangan dan sisir dari pinggiran permadani
Pinggiran dan jumbai permadani oriental mudah kusut. Anda mungkin tergoda untuk meluruskan simpul jumbai yang kusut dengan tangan ataupun sisir, namun kedua hal ini dapat menimbulkan kerusakan yang lebih besar daripada yang diperlukan oleh serat-serat yang rawan patah ini. Sebagai gantinya, cukup goyangkan ujung karpet secara perlahan untuk meluruskan jumbai atau membaliknya dari ujung ke ujung untuk mendorong agar tidak kusut.

5. Ikuti jadwal vakum debu secara konsisten
Tidak rutin melakukan penyedotan vakum debu pada karpet akan menyebabkan debu dan kotoran masuk jauh ke dalam serat karpet dan pada akhirnya menjadi padat. Selain itu tekstur tanah yang berpasir dapat menyebabkan pergesekan dengan serat kain, sehingga semakin melemahkan serat dan menyebabkan kerusakan dini. Konsisten menyedot debu dapat membantu mencegah kerusakan dini karena telah menghilangkan kotoran dan debu berlebih sebelum berdampak signifikan pada permadani Anda.

6. Pekerjakan pembersih karpet oriental profesional
Meskipun vakum debu merupakan hal yang penting dilakukan, tetapi vakum saja tidaklah cukup untuk menjaga karpet agar bebas dari debu dan kotoran. Vakum debu hanya dapat menjangkau lapisan atas permukaan karpet, sehingga kotoran di bagian dasar permadani tidak dapat dijangkau. Selain itu, menyedot debu tidak banyak membantu menghilangkan noda.

Sebaliknya kami menggunakan teknik profesional untuk membersihkan karpet permadani yang di kerjakan secara lembut untuk berbagai jenis, ukuran, dan teknik pembuatan karpet, menghilangkan kontaminan dan noda membandel. Dengan menggunakan jasa kami, anda telah mengambil tindakan yang diperlukan untuk melindungi permadani dan menjaganya tetap terlihat bagus selama beberapa tahun yang akan datang.

Dapatkan layanan perawatan karpet permadani anda dengan menghubungi kami hari ini! Hubungi CHEM-DRY untuk menjadwalkan janji temu dengan teknisi berpengalaman di daerah Anda

Dikutip dan diterjemahkan dari : https://www.chemdry.com/blog/6-oriental-rug-cleaners-tips
Artikel 6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL

More News

~blog/2024/4/24/6 oriental rug cleaner6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL
Anda menyukai karpet permadani oriental yang dapat menambah kesan elegan
~blog/2024/2/2/upholstery cleaning maintenanceMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
~blog/2023/12/6/5 tips5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT