logo

Artikel

BAGAIMANA CARA MEMBERSIHKAN BEKAS LILIN DARI KARPET

BAGAIMANA CARA MEMBERSIHKAN BEKAS LILIN DARI KARPET

Oh tidak! Lilin favorit Anda entah bagaimana bisa terjatuh, meninggalkan bekas lilin ke karpet Anda! Apa yang perlu anda kerjakan? Pertama-tama, jangan panik. Berikut adalah langkah-langkah yang mudah diikuti untuk menghilangkan bekas lilin dari permukaan karpet.

Langkah 1: siapkan peralatan
• kantung es
• handuk
• pisau tumpul
• Setrikaan
• kertas buram
• pembersih karpet
• handuk cadangan
• mesin vakum
Setelah kita menyiapkan peralatan tersebut, kita bisa mulai!

Langkah 2: Bekukan lelehan lilin
Membekukan lelehan lilin akan mencegah lelehan meresap lebih kedalam permukaan karpet, dan mengizinkan anda untuk menghilangkan bekas lilin dalam jumlah yang lebih banyak dalam waktu singkat.
Letakkan kantung es di atas lelehan lilin, tutupi secara sempurna. Tunggu beberapa menit hingga lelehan membeku. Untuk melindungki karpet supaya tidak basah, gunakan handuk untuk menutupi kantung es.

Langkah 3 : Kikis lelehan lilihan
Setelah lilin membeku, mulailah untuk mengikis lilin sebanyak mungkin. Gunakan pisau tumpul untuk mengangkat lilin, pisahkan lilin dari karpet. Menghilangkan sebagian besar lilin secepat mungkin, akan mengurangi kemungkinan sisa lilin di kemudian hari. Setelah Anda menghilangkan lilin sebanyak mungkin, sekarang saatnya untuk melanjutkan ke Langkah 4.

Langkah 4 : Panaskan lilin untuk mengangkat serpihan
Ketika sebagian besar lilin telah hilang, kami siap untuk memanaskan kembali serpihan lilin untuk menghilangkan sisa-sisa lilin. Jaga panas setrika Anda di suhu rendah. Untuk melindungi serat karpet agar tidak meleleh, sangat penting menjaga suhu setrika tidak terlalu panas! Untuk hasil terbaik, hindari setelan menggunakan uap.
Letakkan kantong kertas coklat di atas serpihan lilin dan gosokkan setrika ke kantong kertas cokelat. Lilin akan meleleh dan menempel pada kantong kertas coklat, meninggalkan hanya sedikit sisa di karpet Anda!

Langkah 5: Bersihkan karpet
Sekarang bekas lilin sudah hampir dipastikan hilang dari karpet Anda! Kemungkinan besar karpet akan tampak kotor, jadi yang terbaik adalah menggunakan produk pembersih karpet dan handuk cadangan Anda. Tekan-tekan noda dengan handuk yang sudah diberi pembersih hingga noda bersih dari karpet.

Langkah 6: Vakum Karpet
Kini kamu hampir selesai! Tunggu hingga karpet benar-benar kering sebelum menyedot kotoran dan hindari tindakan yang membuat vakum bau. Terakhir, gunakan vakum untuk menyedot serpihan lilin dari karpet.

Langkah 7: Cari bantuan profesional
Untuk mendapatkan hasil terbaik dalam menghilangkan lilin dari karpet, carilah layanan pembersih karpet profesional. Perawatan profesional adalah satu-satunya cara untuk memastikan hasil cuci karpet yang lebih bersih, cepat kering, dan rumah yang lebih sehat untuk keluarga Anda. Sedangkan keahlian sendiri berguna untuk menghilangkan serpihan lilin dari karpet. Mencari jasa layanan pembersih karpet profesional menjamin karpet Anda menjadi bersih dan bahkan membuat kondisi karpet yang sudah dibersihkan tampak lebih baik dari sebelumnya! Temukan jasa layanan pembersihan karpet profesional ChemDry untuk semua kebutuhan pembersihan karpet Anda.

Dikutip dan diterjemahkan dari :
https://www.chemdry.com/how-to-get-wax-out-of-carpet
Artikel BAGAIMANA CARA MEMBERSIHKAN BEKAS LILIN DARI KARPET

More News

~blog/2024/4/24/6 oriental rug cleaner6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL
Anda menyukai karpet permadani oriental yang dapat menambah kesan elegan
~blog/2024/2/2/upholstery cleaning maintenanceMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
~blog/2023/12/6/5 tips5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT