logo

Artikel

MENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN

MENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN

Mulai dari sofa, kursi malas hingga bangku ottoman favorit merupakan perabotan berbahan kain tempat dimana semua anggota keluarga beristirahat, dan juga menawarkan hal special dalam rumah. Tanpa perabotan kain, suasana di ruang keluarga akan menjadi kaku, tidak nyaman dan kurang berkarakter. Perabotan berbahan kain banyak menghadirkan nuansa kehidupan sehari hari, oleh karena itu penting untuk melakukan tindakan yang lebih daripada sekedar menikmati. Sedikit pembersihan dan perawatan pada perabotan kain dapat memperpanjang usia perabotan dan meyakinkan bahwa perabotan tersebut dapat bertahan menjadi bagian dari kenangan yang menyenangkan di keluarga anda.

Dengan semakin bertambah banyak perabotan kain yang kita miliki di rumah, banyak dari kita yang tidak yakin bagaimana cara merawatnya. Di bawah ini, kami cantumkan tips pembersihan dan perawatan perabotan kain dari para ahli sehingga anda lebih percaya diri dalam merawat furnitur Anda.

Tip #1: Pertimbangkan berinvestasi dengan memakai obat proteksi
Noda merupakan salah satu ancaman terbesar terhadap usia pakai perabotan anda. Jika sofa telah dipenuhi oleh noda membandel, mungkin anda merasa harus membuangnya sebelum fungsinya benar-benar menurun.

Berinvestasi dengan menggunakan layanan proteksi noda dapat meningkatkan usia pakai perabotan dan memberikan ketenangan dalam pikiran saat anda menikmati makanan ringan dan minuman favorit sambal menonton TV. Di Chem-Dry, kami menawarkan untuk mengaplikasikan layanan proteksi noda saat pembersihan jok sehingga anda bisa mendapatkan manfaat dari dua layanan sekaligus.

Tip #2: Jauhkan perabotan dari sinar matahari langsung.
Noda bukan satu-satunya ancaman terhadap bahan kain jok. Seiring waktu, sinar matahari langsung dapat memudarkan warna kain secara tidak merata, membuat furnitur terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Selain itu, sinar ultraviolet dapat menyebabkan kerusakan lain selain daripada sekedar warna hilang. UV dapat menyebabkan kerusakan pada bahan kulit dan kain. Oleh karena itu, tip ini penting untuk melindungi penampilan furnitur anda serta umurnya.

Tip #3: Balik dan haluskan bantal secara teratur.
Jika anda seperti kebanyakan orang, anda mungkin memiliki tempat favorit di sofa. Seiring waktu, tempat favorit tersebut akan lebih sering aus dibandingkan bagian sofa lainnya. Untuk menghindari tampilan yang tidak rata, balik dan haluskan bantal secara teratur. Hal ini membantu bantal mempertahankan bentuknya seiring berjalannya waktu dan memastikan anda terus mendapat kenyamanan meskipun anda selalu memilih untuk bersantai di bagian yang sama.

Tip #4: Biarkan label tetap menempel pada kain jok atau simpan label di tempat lain secara hati hati
Setelah anda membawa pulang perabotan kain ke dalam rumah, anda mungkin tergoda untuk mencopot labelnya. Jika Anda memilih untuk melepas label, simpanlah dan catat di mana tempat simpan. Jika tidak, sebaiknya biarkan tetap menempel di perabotan. Hal ini dikarenakan label ini sebenarnya berisi informasi penting yang cepat atau lambat perlu anda dapatkan

Pada umumnya, label di perabotan menyertakan keterangan informasi tentang kode kain dan jenis bahan yang berguna saat melakukan pembersihan jok. Misalnya, anda melihat kode kain sebagai berikut pada label kain:
• “W” - Kode ini mengindikasikan pembersih berbahan air yang sebaiknya digunakan dalam perawatan
• “S” - Gunakan pelarut dan produk pembersih kering yang bebas air.
• “WS” - Dapat menggunakan Pelarut ataupun sabun lembut berbahan dasar air
• “X” - Gunakan hanya vakum atau sikat lembut, pembersihan memerlukan jasa profesional,

Tip #5: Gunakan jasa professional untuk pembersihan menyeluruh tahunan
Memastikan perabotan kain anda rutin dibersihkan secara menyeluruh setahun sekali dapat memperpanjang usia pakai dan mengurangi bau serta alergen. Di Chem-Dry, kami menggunakan proses pembersihan Karbonasi untuk membersihan jok. Proses ini memungkinkan kami menghilangkan noda membandel sekaligus menghilangkan debu, kotoran, dan serpihan yang menempel. Kami juga memiliki proses pembersihan khusus untuk mengatasi kotoran hewan peliharaan dan noda membandel, membantu agar tetap menyukai perabotan favorit lebih lama.

Pelajari lebih lanjut mengenai layanan pembersihan kami hari ini! Hubungi Chem-Dry untuk menjadwalkan pencucian dengan teknisi terdekat anda.

Dikutip dan diterjemahkan dari https://www.chemdry.com/blog/upholstery-cleaning-maintenance
Artikel MENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN

More News

~blog/2024/4/24/6 oriental rug cleaner6 TIPS PERAWATAN KARPET RUG DARI PROFESIONAL
Anda menyukai karpet permadani oriental yang dapat menambah kesan elegan
~blog/2024/2/2/upholstery cleaning maintenanceMENCUCI BAHAN KAIN: MERAWAT DAN MEMBERSIHKAN PERABOTAN
Mulai dari sofa, kursi malas
~blog/2023/12/6/5 tips5 TIPS PERAWATAN KARPET DI ANTARA SELA WAKTU PEMBERSIHAN OLEH PROFESIONAL
Jika memutuskan untuk mendekorasi
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT