logo

Artikel

TIPS MEMBERSIHKAN KARPET RUG: SECARA MANDIRI

TIPS MEMBERSIHKAN KARPET RUG: SECARA MANDIRI

Anda mungkin berusaha sekuat tenaga untuk menjaga karpet oriental, karpet rajuan tangan, ataupun karpet antik anda bebas dari noda. Namun, kenyataan adalah kecelakaan tetap saja terjadi. Daripada ikutan panik setiap kali seseorang berjalan melintasi permadani dengan membawa minuman atau cairan lengket dan menetes, siapkan peralatan pembersih dan gunakan teknik pembersihan karpet yang dapat menangani tumpahan dan noda ketika kejadian tersebut tidak dapat terhindarkan.

Hal utama yang perlu diingat saat membersihkan karpet dan menghilangkan noda adalah karpet membutuhkan perawatan khusus. Tergantung pada usia karpet dibuat dan teknik penenunan yang digunakan, benang dan pewarna di karpet permadani anda mungkin sangat halus.

Akibatnya, Anda tidak dapat menggunakan sembarang teknik pembersihan konvensional untuk menghilangkan noda atau kotoran yang menempel. Faktanya, menggunakan teknik pembersihan yang salah dapat merusak karpet dan menyebabkan noda tampak lebih buruk daripada awalnya.

Kabar baiknya adalah Anda tidak sendirian dalam upaya mempertahankan keindahan karpet permadani. Di Chem-Dry, kami mengakui nilai dan keindahan permadani milik customer kami yang paling berharga, baik itu merupakan barang antik bersejarah, pusaka masa lampau, atau hadiah souvenir. Kami telah mengumpulkan beberapa tip paling berguna dari teknisi yang berpengalaman dalam menghilangkan noda serta membersihkan karpet untuk antisipasi jika terjadi kecelakaan yang dapat merusak karpet berharga Anda.

6 Tips Membersihkan Karpet Rug
Tip #1: Jangan menunda ketika berhadapan dengan noda.
Seperti yang kami sebutkan, tidak ada alasan untuk panik ketika cairan atau zat lengket bersentuhan dengan karpet Anda. Namun, penting untuk segera membersihkan noda agar mencegah kerusakan meluas. Dengan bertindak segera, Anda dapat meniadakan beberapa efek yang fatal dari penyebab noda sebelum penyebab tersebut melekat ke benang karpet dan meresap hingga bagian dasarnya.

Tip #2: Hindari menyikat atau menggosok apapun
Kita semua mungkin melakukannya. Entah itu percikan saus tomat di kemeja putih atau es krim cokelat di karpet, reaksi spontan kita adalah menggosok noda seolah-olah sedang menghapus tinta spidol dari papan tulis.
Namun, kain bukanlah papan tulis, dan gesekan dapat menyebabkan kerusakan signifikan yang mendorong noda masuk lebih dalam ke serat benang. Daripada menggosok, tekan noda secara perlahan menggunakan handuk bersih dan serap noda sebanyak mungkin.

Tip #3: Jangan menggunakan sembarang kain handuk
Sangat bagus jika Anda ingat untuk menekan noda daripada menggosoknya, tetapi jika Anda menggunakan kain berwarna, Anda mungkin menambah masalah yang terjadi. Ingat, kain berwarna atau bermotif mengandung bahan pewarna juga. Ketika kain berwarna bersentuhan dengan cairan di karpet, sebagian dari bahan pewarna kain itu mungkin berpindah.
Oleh karena itu, letakkan kain handuk putih di tempat yang mudah dijangkau untuk mencegah salah mengambil kain handuk yang berwarna.

Tip #4: Ketahui cara untuk mengatasi noda terbakar.
Bekas terbakar adalah kategori noda yang berbeda dan menyebabkan frustasi ketika mengetahui kerusakan yang disebabkan oleh api dan suhu panas. Tidak seperti noda biasa, tindakan menekan nekan karpet tidak dapat digunakan untuk noda ini.
Perhatikan dengan seksama karpet, akan terlihat luka bekas bakar yang mungkin terdapat pada bagian atas serat karpet. Jika ini memang masalahnya, Anda beruntung. Potong saja bagian yang terbakar dari setiap serat dengan gunting dan sikat secara hati-hati serat bagian bawahnya yang tidak terpengaruh.

Tip #5: Gunakan layanan pembersihan karpet secara teratur
Jika anda mulai menyadari bintik bintik di karpet tetapi sadar bahwa tersebut bukan muncul dari kecelakaan, hal ini dapat terjadi karena karpet sudah lama tidak dibersihkan oleh jasa Profesional. Layanan jasa pmbersihan professional, seperti Chem-Dry, dapat menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di karpet dan tampak sebagai noda atau tanda.

Tip #6: Ketahui kapan harus menghubungi bantuan professional.
Ketika karpet anda terkena noda membandel seperti urin hewan, kopi, juice, anggur, atau pigmen warna, langkah terbaik adalah dengan tidak membuat kesalahan baru ketika mencoba menghilangkannya. Setelah berhati hati menekan nekan noda dengan handuk putih untuk menyerap cairan berlebih, hubungi teknisi ChemDry untuk segera menghilangkan noda

Apakah anda sudah siap untuk merasakan pengalaman berbeda yang diberikan oleh Chem-Dry untuk karpet Anda? Hubungi CHEM-DRY hari ini untuk ahlinya pembersih karpet di tempat Anda!

Disadur & di kutip dari https://www.chemdry.com/blog/rug-cleaning-tips-spot-removal
Artikel TIPS MEMBERSIHKAN KARPET RUG: SECARA MANDIRI

More News

~blog/2022/6/2/hindari kesalahanHINDARI KESALAHAN BERIKUT DALAM MEMBERSIHKAN PERABOT – HUBUNGI PROFESIONAL CHEM-DRY
Perabotan sofa anda mudah terkena debu, noda, zat penyebab noda,
cuci karpet sofaJASA CUCI KARPET TERBAIK? JANGAN PILIH BERDASARKAN HARGA
Tidak ada yang salah dengan pertimbangan menghemat biaya dalam membersihkan karpet
cuci karpet sofaTIPS MEMBERSIHKAN KARPET RUG: SECARA MANDIRI
Anda mungkin berusaha sekuat tenaga untuk menjaga karpet oriental, karpet rajuan tangan, ataupun karpet antik
Logo
Facebook
Twitter
Instagram
Alamat Kantor
Kawasan Mega Grosir Cempaka Mas Blok N No.21
Jl.Letjen. Suprapto
Jakarta 10640 Indonesia
Fax : (021) 42889231
SMS / WA CHAT :
089668127791
Or
Desktop Version
Hak Cipta © 2019 - ChemDry Indonesia
Jasa Pembuatan Website by IKT